oleh

Antrian Pembagian BLT DD di Desa Ciandam dan 120 Jiwa Pengungsi Dampak Gempa

Faktanusantara.net || CIANJUR- Sebanyak 153 keluarga penerima manfaat ( KPM ) mengantri di Desa Ciandam kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Jawa Barat untuk pencairan BLT DD tahap terakhir 2022 dengan nominal 300 ribu rupiah / KPM, (9/12) 2022.

Kepala Desa Ciandam HJ Elin mengatakan pada awak media, Pembagian BLT DD sekarang sebanyak 153 KPM dengan nominal 300/KPM untuk satu bulan, bulan Desember saja,

Selain itu kepala Desa Ciandam juga menambahkan untuk korban gempa Cianjur,” Alhamdulillah Desa Ciandam tidak ada, namun kita kedatangan pengungsi dari Desa lain dan kecamatan lain sejumlah 46 kartu keluarga KK, dengan jumalah 120 jiwa.” Jelas Elin Kades Ciandam.

“Namun sebagian sudah pada pulang kerumahnya masing masing dan yang masih tinggal di Desa Ciandam sekarang tinggal 30 KK, sebagian yang belum pulang.” Ungkapnya.

Elin (Kades) Ia menambakan, Bahkan pengungsi sekarang tinggal di rumah sodara sodaranya,” Bukan saya tidak mau menyediakan tenda tenda hanya saja Saya juga pernah musyawarah, tempat tinggal, namun pengungsi lebih memilih tinggal di sanak sodaranya, ya insyaallah akan pulang kembali setelah setabil di Cugenang,” Ujar Elin.

“Harapan saya, bagi yang belum mendapatkan bantuan BLT atau bantuan apapun mohon bersabar dan untuk yang memilih mengungsi ke Desa Ciandam mudah mudahan di beri kesehatan, kesabaran, ketabahan, dan semoga aman kembali,” Pungkasnya. ( Anwar)

Apa Tanggapan Anda ?
+1
1
+1
0
+1
0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed