oleh

Dapatkan Bantuan Rutilahu Seorang Warga Cianjur Terharu Dan Bahagia

Faktanusantara.net || Cianjur, JABAR – Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Een Sumaenah (60) warga kampung Batulayang, RT 02/05 Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Jawa Barat, yang di pakai tempat mengaji, kini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, Selasa (24/05) 2022.

Pasalnya rumah ma Een adalah rumah tempat di mana anak-anak belajar mengaji dan menghapal Al-quran, sebanyak 30 anak belajar mengaji di tempat tersebut, dan tempatnyapun sangat memperihatinkan, karena setiap hujan turun murid yang mengaji tak jarang kerepotan, karena percikan air dari atap selalu membasahi tempat duduk mereka.

Rasa senang kini dirasakan oleh para murid pengajian, bahkan ma Een pun merasa senang, setelah tim percepatan dan Forkopincam Kecamatan Mande dan Kepala Desa datang dan mengatakan bahwa secepatnya Rumah ma Een akan segera di perbaiki.

 

Yogi Prayoga ST dari tim percepatan pembangunan Kabupaten Cianjur menjelaskan, bahwa rumah ma Een memang layak mendapatkan bantuan.

“Betul rumah Rutilahu yang saat ini kami kunjungi memang layak mendapat bantuan, apalagi ibu Een seorang guru ngaji yang membantu masyarakat, ini perlu mendapat perhatian Pemerintah Daerah, maka dari itu kami semua hadir,” ucap tim penggerak percepatan.

“Perlu adanya informasi, terkait rumah yang kondisinya seperti demikian, bahwa adanya informasi seperti ini bukan berarti kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah, justru pemerintah akan membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(Rafli hidayat)

Apa Tanggapan Anda ?
+1
3
+1
0
+1
0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed