oleh

Para Tukang Gigi Beraksi Demi Kemanusiaan, Bantu Korban Gempa Cianjur

Faktanusantara.net || Cianjur – Para tukang gigi yang selama praktek didalam ruang akhirnya terjun membantu korban gempa Cianjur. Selain itu juga memberikan diskon 50 persen untuk korban yang akan tambal atau pasang gigi baru.

Aksi kemanusiaan yang diinisiasi oleh Serikat Tukang Gigi Indonesia (STGI) Jawa Barat dan Cianjur membantu korban gempa ke titik bencana. Sedikitnya tiga lokasi yang terdampak gempa di Desa Sukawangi, Kecamatan Warung Kondang, sudah dikunjungi dan disampaikan bantuan kemanusiaan.

“Para tukang gigi di Jabar ini didukung bantuan dari STGI Pusat yang diwakili Sekjennya maupun daerah lainnya kami berikan langsung kepada korban gempa di titik lokasi. Kepedulian kami diharapkan bisa memotivasi para korban untuk bangkit dari keterpurukan,” ujar Ketua DPD STGI Jabar, Johan alias Bang Jo di lokasi gempa, pada Jum’at (25/11/2022).

Bang Jo juga menambahkan bahwa komitmennya untuk memberikan diskon 50 persen untuk korban gempa yang tambal dan pasang gigi baru yang anggotanya mencapai 80 ribu seluruh Indonesia. Lantaran tidak menutup kemungkinan bagi korban juga mengalami kerusakan gigi sehingga harus diperbaiki.

“Korban gempa tinggal menyertakan identitas lalu mendatangi praktek tukang gigi terdekat, lalu sampaikan keluhannya langsung. Jadi kita tidak mengobati secara medis namun untuk tambal atau pasang gigi barunya,” imbuhnya yang diiyakan anggota lainnya.

Sementara itu Ketua RT 07 Kampung Lebe, Desa Sukawangi, Kecamatan Warung Kondang, Heti mengucap Terima kasih atas bantuan dari STGI. Lantaran dilokasi bencana terdampak sarana pendidikan yang rusak maupun rumah warga yang ambruk.

“Untuk korban meninggal tidak tapi banyak yang luka berat dan masih dirawat. Jadi bantuan dari STGI ini cukup membantu juga berupa sembako apalagi saya juga gigi copot jadi mau pasang baru nanti ke tukang gigi terdekat selagi ada diskonnya ini,” pungkasnya.(Bet)

Apa Tanggapan Anda ?
+1
1
+1
1
+1
0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed