oleh

Presiden RI Serahkan Bantuan Gempa Kepada 8100 Korban Dengan Nominal Bertambah

Faktanusantara.net || Cianjur – Presiden RI Ir H. Joko Widodo  janjikan warga Cianjur yang rumahnya mengalami rusak akibat gempa akan mendapatkan bantuan dana dari pemerintah, kedatangan Presiden RI Jokowi di sambut Oleh Letkol INF Afri Swandi Ritonga S.IP, Kapolda Jabar IRJEN Suntana, Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil, Bupati Cianjur H.Herman Suherman, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dan masyarakat Cianjur yang bertempat di Lapangan Batalion RAIDER 300 Jalan Aria wiratanudatar, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12/) 2022.

Adapun bantuan itu dikatakan Jokowi tergantung dari tingkat kerusakan rumah warga.

“Nantinya rumah yang rusak ringan, sedang dan berat akan mendapatkan bantuan. Rusak berat Rp 50 juta, menjadi 60 juta rupiah, rusak sedang Rp 25 juta rupiah menjadi 30 juta, dan ringan menjdi Rp 15 juta rupiah,” kata Jokowi.

Selain janjikan bakal memberikan dana bantuan. Jokowi juga mengucapkan belasungkawa terjadinya musibah gempa di Cianjur, Jawa Barat.

“Saya menyampaikan duka cita yang dalam, bela sungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat,” kata Jokowi.

Presiden Joko widodo mengatakan dalam pidatonya bapak ibu yang saya hormati, hari ini tadi telah di serahkan bantuan sebanyak 8100 delapan ribu seratus bantuan untuk bapak ibu semuanya, bantuan untuk yang rusak berat sebesar 50 juta, untuk rusak sedang 25 juta, dan untuk yang rusak ringan 10 juta.

“Tetapi tadi malam saya hitung hitung lagi, karena memang itu saat di NTB, saat di palu bantuannya memang sebesar itu,” ujarnya

“Akan tetapi tadi malam saya itung-itung lagi dan tadi pagi saya juga sudah sampaikan ke mentri keuangan,  ada uang atau tidak? Ternyata ada sedikit,  sehingga saya putuskan, yang 50 akan menjadi 60 juta, yang 25 akan menjadi 30 juta, yang 10 akan menjadi 15 juta,” ungkapnya.

”Titipan saya agar pembangunannya segera di mulai, rumah-rumah yang runtuh untuk segera di bersihkan dari puing-puing, yang bisa di pakai batu batanya yang bisa di pakai itu di bersihkan dan di pakai lagi, kayunya juga yang masih bisa di pake agar bisa di pakai lagi, Kemudian uang yang ada silahkan bapak /ibu ambil tetapi memang tahapan demi tahapan,” pungkasnya. (Anwar)

Apa Tanggapan Anda ?
+1
1
+1
0
+1
0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed