oleh

Rombongan PAS Mengantarkan Jenazah Almarhum Asdiana, Isak Tangis Keluarga Pecah

Faktanusantara.net || Aceh Timur – Asdiani Binti M.Kasem (50) wanita asal kota Langsa Aceh yang merantau ke Jakarta sejak 15 tahun silam yang tinggal kontrakan di jalan Suka Sari No. 35 Kelurahan Serua Indah Ciputat menghembuskan nafas terakhirnya dirumah yang ditempatinya selama ini, almarhumah meninggal dunia pada hari Selasa 24 Mei 2022 karena menderita sakit.

Kabar duka tersebut disampaikan kepada ketua umum PAS di Jakarta H.Akhyar Kamil, S.H Oleh keluarga Almarhumah tersebut (Hanafiah)  yang berdomisili di Kota Langsa, Hanafiah memohon kepada PAS untuk bisa mengurus dan memulangkan jenazah Almarhumah Asdiana ke Gampong Teungoh Kota Langsa Aceh.

Setelah mendapatkan Kabar duka tersebut, ketua umum PAS H.Akhyar Kamil, S.H langsung memerintahkan sejumlah relawan PAS Jakarta Untuk mengurus Jenazah Almarhumah Asdiana.

“Saya langsung memerintahkan sejumlah relawan PAS yang ada di markas besar PAS Tangerang untuk berangkat ke rumah tempat dimana Asdiana meninggal dunia,” kata Akhyar.

“Setelah selesai dilakukan fardhu kifayah, jenazah Almarhumah Asdiana diantarkan ke Bandara Soetta Tangerang untuk diberangkatkan ke Bandara Kualanamu Medan Sumatra Utara,” jelasnya.

“kami juga sudah memerintahkan relawan PAS Aceh Timur untuk menjemput jenazah Almarhumah Asdiana ke bandara Kualanamu Medan untuk diantarkan ke rumah duka di kota Langsa,” Katanya.

Terpisah, ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada saat dihubungi awak media Faktanusantara.net, membenarkan bahwa ia sudah mengirimkan Srikandi PAS terkait dengan pemulangan jenazah warga Aceh dari Jakarta.

“Iya benar, kami sudah mengirimkan Srikandi PAS Aceh Timur untuk menjemput jenazah Almarhumah Asdiana ke bandara Kualanamu Medan untuk selanjutnya di antarkan ke rumah duka,” kata Aneuk Syuhada.

“Kami relawan PAS Aceh Timur bersama relawan PAS kota Langsa yang di ketuai oleh Muzakir menunggu kedatangan rombongan penjemputan Jenazah di kantor DPD PAS kota Langsa, untuk selanjutnya bersama Sama mengiringi mengantarkan jenazah Almarhumah Asdiana ke Gampong Teungoh,” jelas Aneuk Syuhada.

Sementara itu Ketua DPD PAS kota Langsa Muzakkir yang turut didampingi oleh ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada dalam penyerahan jenazah tersebut mengatakan, bahwa ia mendapatkan amanah untuk menjemput jenazah.

“Kami Relawan PAS Aceh Timur dan relawan PAS kota Langsa mendapatkan amanah dari bapak Akhyar Kamil.SH selaku ketua umum PAS di Jakarta, kami diperintahkan untuk menjemput dan mengantarkan jenazah Almarhumah Asdiana sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya,” kata Muzakir.

“Kami turut berlangsungkawa atas musibah ini, semoga keluarga tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan Allah, Kami mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam menjalankan amanah ini,” tuturnya.

Syarifuddin.S.Pd dalam sambutannya mengatakan, ia mewakili keluarga almarhumah dan pemerintah Gampong Teungoh kota Langsa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Relawan PAS.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua Relawan PAS Aceh Timur dan kota Langsa yang sudah membantu meringankan beban keluarga kami,” katanya.

“kami tidak sanggup membalas kebaikan Bapak ibu relawan PAS yang sudah sangat banyak membantu, mulai dari pengurusan di Jakarta sampai mengantarkan ke rumah duka secara gratis dan suka rela, semoga Allah membalas semua kebaikan relawan PAS,” pungkasnya.(NS)

Apa Tanggapan Anda ?
+1
2
+1
0
+1
0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed