Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Olahraga

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U23

×

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U23

Share this article
Timnas Indonesia U-23. Foto: Dok. PSSI
Timnas Indonesia U-23. Foto: Dok. PSSI

Faktanusantara.net – Timnas U23 Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Timor Leste dalam pertandingan grup B AFF U23 2023.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-45. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand.

Example 300x600

Dengan kemenangan ini, Timnas U23 Indonesia berada di peringkat kedua klasemen grup B dengan koleksi 3 poin dari 2 pertandingan.

Meskipun memiliki poin yang sama dengan Malaysia yang berada di puncak klasemen, Indonesia kalah head to head.

Di klasemen runner-up AFF U23 2023, saat ini menempati posisi pertama dengan 3 angka, diikuti oleh Filipina (Grup C) dan Kamboja (Grup A) yang masing-masing memiliki 1 poin.

Dalam pertandingan tersebut, menurunkan formasi 4-3-3 dengan beberapa perubahan pemain dibandingkan saat melawan Malaysia.

Di babak pertama, Timor Leste mencoba untuk menekan dengan taktik pressing, namun gol dari Ramadhan Sananta di akhir babak pertama membawa Indonesia unggul.

Di babak kedua, Timor Leste mulai kehilangan energi karena taktik pressing yang diterapkan di babak pertama.

Baca Juga:  Prediksi Bologna vs Milan Liga Italia, Susunan Pemain dan Statistik

Hal ini memberikan kesempatan bagi untuk menciptakan beberapa peluang emas, namun sayangnya penyelesaian akhir kurang maksimal.

Meski demikian, skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan, membuka peluang lebar bagi Timnas U23 Indonesia untuk lolos ke semifinal AFF U23 2023.

Susunan Pemain:

U23 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Kadek Arel (M. Ferrari 68′), Frengky Missa; Beckham Putra, Arkhan Fikri, Rifky Dwi; Abdul Rahman (Esal Sahrul 46′), Kelly Sroyer (M. Ragil 68′), Ramadhan Sananta.

Timor Leste U23 (4-4-2): Georgino Da Silva; Orcelio Nobelito, Ricardo Rorinha, Anizo Correira, Joao Bosco; Mario Donasio (F. Santos 78′), Marques de Carvalho, Luis Figo Pinto (da Silva 46′, Carvalho 73′), Cristevao Moniz; Luis Figo Perera, Olagar Xavier.

Baca artikel menarik lainnya dari Faktanusantara.net di Google News Klik Disini
Example 120x600